Sukses Gelar Peringatan HPN, SWI Depok Akan Gelar Dialog Publik pada WPFD 2024

Rapat pembubaran Kepanitiaan Peringatan HPN 2024 di Sop Nusantara, Beji, Kota Depok, Jumat (08/3/2024). foto: Dok. SWI Depok

DEPOK, faktualnews – Sukses melaksanakan 3 rangkaian acara dan puncak peringatan HPN 2024, Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok akan menggelar dialog publik pada peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia atau World Press Freedom Day (WPFD) 2024 pada 3 Mei mendatang.

Demikian yang diungkap Sekretaris SWI Kota Depok, Riki usai rapat pembubaran Kepanitiaan Peringatan HPN di Sop Nusantara, Beji, Kota Depok, Jumat (08/3/2024).

“Baru saja Panita HPN SWI Kota Depok resmi dibubarkan oleh Ketua setelah menerima laporan pertanggungjawabannya dalam rapat. Selanjutnya SWI Depok akan menggelar Dialog Publik pada peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia di Mei nanti” ungkapnya.

Riki menyebut acara Dialog Publik akan mengangkat tema terkait Perpres 32 tahun 2024 tentang Publisher Right.

Bacaan Lainnya

“Isu itu masih hangat. Narsumnya ahli hukum pers, pengusaha media pers dan Anggota DPRD” terangnya.

Selian itu, lanjut Riki, SWI kota Depok sudah punya agenda Ngopi bareng sekaligus buka puasa bersama dengan OPD di bulan Ramadhan. Menurutnya, program yang dijalani sesuai dengan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SWI kota Depok yang dilaksanakan pada Desember 2023 lalu.

“Kita kan menjalankan hasil Rakerda pada Desember tahun 2023. Ada beberapa program kegiatan selain yang rutin Ngopi Bareng, termasuk workshop jurnalistik dan UKW untuk 6 anggota SWI kota Depok” tandasnya.

“Mohon doa dan supportnya, semoga terlaksana dengan lancar” tutupnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com