Siebook.id Menggelar Pemilihan Duta Baca 2024, Inilah Daftar Nama yang Terpilih

Penulis: AMARA
Editor: MH

faktualnews || Siebook.id menyelenggarakan Duta Baca Siebook 2024 yang diikuti oleh 113 pendaftar calon Duta Baca dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Seleksi calon Duta Baca telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei hingga 8 Juni 2024.

Rangkaian seleksi Duta Baca ini dimulai dari seleksi administrasi, review buku, talkshow tentang membaca dan duta, serta tantangan presentasi kreatif tentang ide program kerja yang akan dilaksanakan oleh masing-masing duta jika terpilih nantinya.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong peningkatan literasi masyarakat Indonesia melalui kompetisi yang positif serta mendorong para duta baca untuk memberikan konten-konten edukatif seputar membaca dan harapannya juga bisa memberikan kontribusi di daerah mereka masing-masing.” ujar Ketua Duta Baca Siebook.id 2024 Ariel Varian Tanudjaja dalam rilisnya, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, Duta Baca Siebook.id 2024 ini diselenggarakan oleh Komunitas Sosial Siebook.id yang bergerak dibidang pendidikan dan literasi. Komunitas ini, lanjut Ariel, berdiri tahun 2021 yang memiliki Visi “Optimalisasi Pendidikan Bagi Anak Kurang Mampu dan Peningkatan Literasi Masyarakat Indonesia”.

“Kegiatan ini merupakan periode ke 2 setelah sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun lalu.” terang Ariel.

Sementara, Head Of Siebook.id, Amelia Rahma D. mengatakan kegiatan Duta Baca Siebook ini insya Allah akan diselenggarakan setiap tahun. Hal ini, tambahnya, untuk mendorong minat baca anak muda yang sudah mulai berkurang karena berlimpahnya konten-konten singkat dan distraksi di media sosial.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com