Banjir di Semarang Menggenangi 30 Kelurahan

Editor: MH

SEMARANG, faktualnews || Kepala BPBD Kota Semarang Endro Pudyo Martanto menyebutkan banjir telah berdampak kepada 144.329 jiwa.  Banjir di kota Semarang dilaporkan menggenangi 30 Kelurahan di 6 Kecamatan.

“Banjir di wilayah Kota Semarang meliputi 6 kecamatan, 30 kelurahan dengan jumlah terdampak 45.575 KK dan 144.329 jiwa,” ujarnya melalui pesan singkat, seperti dilansir detikjateng, Kamis (14/3/2024)

BNPB mencatat, Kota Semarang telah terendam banjir dengan tinggi muka air (TMA) antara 15-80 cm. Kondisi banjir juga mengalami tren kenaikan genangan akibat hujan masih berlangsung hingga menjelang tengah malam.

Kawasan wisata Kota Lama juga terendam banjir. Banjir menggenangi hampir seluruh kawasan Kota Lama, mulai akses masuk di Bank Mandiri, Stasiun Tawang, hingga Museum Kota Lama atau Bubakan.

Bacaan Lainnya

Banjir juga terjadi di sejumlah titik di jalur rel PT KAI Daop 4 Semarang, yaitu di petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng-Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng-Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang-Kaliwungu.

Banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah, setelah hujan deras mengguyur mulai dari siang hingga malam pada Rabu 13 Maret 2024.

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com