Pakar Hukum Eko Suwarni Edukasi Warga Cepogo Barat

Penulis: ONCE
Editor: MH

JEPARA, faktualnews || Pakar Hukum Dr. Hj. Eko Suwarni, SH, MH berdialog interaktif dengan warga Desa Cepogo Barat Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara di Aula Cepogo Homestay  Bumi Srikandi Desa Cepogo, Jumat (10/5/24). Acara itu di Prakarsai Arifin Bagus Diawan Ketua Yayasan Jepara Bangkit Sejahtera (YJBS).

” Kita berikan edukasi dan solusi kepada masyarakat melalui Yayasan Jepara Bangkit Sejahtera, khususnya didalam proses pembangunan, proses pekerjaan, dan usaha lainnya,” ujar Eko Suwarni yang juga Dewan Pakar Hukum Kepala Desa se Jawa Tengah.

Menurut Eko, keluhan dan aspirasi dari masyarakat nelayan, masyarakat petani dan para komunitas yang disampaikannya dalam dialog interaktif, akan ditampung dan akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

”Akan saya sampaikan ke pusat hasil aspirasi dari masyarakat nelayan terkait solar dan pupuk untuk para petani serta masukan aspirasi dari para komunitas,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Eko memberikan solusi dan menyampaikan kepada yang lebih berwenang dalam menjawab persoalan di masyarakat. Menurutnya tentu harus dituangkan juga oleh Yayasan Jepara Bangkit Sejahtera dengan baik.

”Saya akan siap sewaktu waktu untuk hadir di tempat ini guna melihat usaha masyarakat. Kedepannya harus ada koperasi, karena apabila usaha ditampung di koperasi pasti akan maju,” imbuhnya.

Sementara, Arifin Bagus Diawan Ketua Yayasan Jepara Bangkit Sejahtera mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dewan Pakar Hukum Dr. Hj Eko Suwarni atas edukasi dan solusi yang diberikan kepada masyarakat Desa Cepogo.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com