Kapolda Sulut Lakukan Kunker ke Polres Boltim

Penulis: YN
Editor: PRM

BOLTIM, faktualnews.com – Kapolda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Yudhiawan. SH. SIK. MH. MSi, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Sulut Yunita Budhiawan, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (26/04/2024).

Yudhiawan bersama istri serta rombongan, tiba di Polres Boltim diterima Kapolres Boltim AKBP. Sugeng Setyo Budi. SIK, di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Boltim Shita Sugeng.

Acara penyambutan dilanjutkan dengan pemasangan selendang dan topi adat Nanu Uyo.

Usai pemasangan selendang dan songkok adat, Yudhiawan dan istri menerima sambutan adat Bolaang Mongondow (Intum – intum) disertai iringan musik Rabana oleh Bintara Remaja Polres Boltim sekaligus dengan tarian Kabela.

Yudhiawan dalam sambutannya memberikan arahan program kebijakan.

“Pertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan pencegahan gangguan Khamtibmas, maksimalkan capaian target penyerapan anggaran, mampu dan menguasai teknologi informasi. Junjung tinggi netralitas dalam Pemilu,” tegas Yudhiawan.

Yudhiawan juga menambahkanbahwa untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kantibmas itu melibatkan seluruh komponen bangsa, sehingga Kantibmas terjaga dan terkendali (Cooling System). Maka, harus bisa merangkul para tokoh akademisi dan berbagai elemen lainnya, Laksanakan giat yang dapat sejukkan suasana. Laksanakan giat sosial dan Bansos. Libatkan semua elemen masyarakat, optimalkan pembuatan dan amplifikasi konten positif, lakukan patroli siber jika ditemukan konten hoaks. “Lakukan Penegakan Hukum (Gakkum) secara tegas dan profesional terhadap pihak yang ingin memecah bela Bangsa dan menciptakan konflik,” pesan Yudhiawan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com