Juli Mendatang Presiden Berkantor di IKN

Editor: MH

JAKARTA, faktualnews || Presiden Joko Widodo mengatakan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Juli tahun ini.

“Juli. Saya nunggu airport dan jalan tolnya jadi,” kata Jokowi di sela peresmian pembangunan sejumlah infrastruktur klaster keuangan di kawasan IKN, seperti dilansir Antara, Kamis, 29 Februari 2024.

Joko Widodo juga mengatakan membangun IKN karena Indonesia ingin mempunyai Istana bukan merupakan peninggalan kolonial.

“Memang kita ingin memiliki gedung (Istana) Presiden yang bukan peninggalan dari kolonial. Kita bangun sendiri dengan bahan-bahan produk kita sendiri,” ujarnya dalam kesempatan terpisah, Jumat, 1 Maret 2024.

Presiden menekankan pembangunan Istana Presiden di IKN dikerjakan agar bangsa Indonesia memiliki kebanggaan terhadap kemampuan sendiri yang berkepribadian dalam budaya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com