Ramadan Lebih Bermanfaat Bersama Sekolah Relawan Depok

Penulis: DiM
Editor: MH

DEPOK, faktualnews.com – Sekolah Relawan Depok, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada aksi sosial dan kemanusiaan, menyambut Ramadan tahun ini dengan tema baru “Ramadan Lebih Bermanfaat.”

“Tahun ini, kami membawa harapan yang lebih besar, lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga untuk saudara-saudara di Palestina. Insya Allah, kami akan salurkan bantuan langsung ke Palestina,” kata Bayu Gawtama, Founder Sekolah Relawan, dalam keterangannya dikutip Sabtu (9/3/2024).

Salah satu program utama Sekolah Relawan di Ramadan tahun ini adalah Ifthar untuk Palestina. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina yang terdampak perang. Bantuan akan disalurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Bayu Gawtama juga menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkan Ramadan yang lebih bermanfaat. “Kolaborasi dari donatur, relawan, UMKM, komunitas, dan lainnya sangat diperlukan untuk mencapai target dan memberikan manfaat yang lebih besar,” ungkapnya.

Selain program Ifthar untuk Palestina, Sekolah Relawan juga akan menjalankan program Ramadan lainnya, seperti program ifthar dan sahur, program sembako berkah ramadan, dan program beras untuk puasa yatim dhuafa.

Kemudian, program wakaf (Wakaf air, Wakaf Alat Shalat, dan Wakaf Pembangunan Masjid), program belanja bareng yatim dhuafa (BBYD), dan Program ifthar jalur mudik dan tebar ketupat ramadan dengan target penerima manfaat.

Pada Ramadan tahun ini, Sekolah Relawan menargetkan total 38.700 penerima manfaat di 37 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dan wilayah Palestina.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com