Kapolda Sulut Lakukan Kunker ke Polres Boltim

Penulis: YN
Editor: PRM

BOLTIM, faktualnews.com – Kapolda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Yudhiawan. SH. SIK. MH. MSi, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Sulut Yunita Budhiawan, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (26/04/2024).

Yudhiawan bersama istri serta rombongan, tiba di Polres Boltim diterima Kapolres Boltim AKBP. Sugeng Setyo Budi. SIK, di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Boltim Shita Sugeng.

Acara penyambutan dilanjutkan dengan pemasangan selendang dan topi adat Nanu Uyo.

Usai pemasangan selendang dan songkok adat, Yudhiawan dan istri menerima sambutan adat Bolaang Mongondow (Intum – intum) disertai iringan musik Rabana oleh Bintara Remaja Polres Boltim sekaligus dengan tarian Kabela.

Yudhiawan dalam sambutannya memberikan arahan program kebijakan.

“Pertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan pencegahan gangguan Khamtibmas, maksimalkan capaian target penyerapan anggaran, mampu dan menguasai teknologi informasi. Junjung tinggi netralitas dalam Pemilu,” tegas Yudhiawan.

Yudhiawan juga menambahkanbahwa untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kantibmas itu melibatkan seluruh komponen bangsa, sehingga Kantibmas terjaga dan terkendali (Cooling System). Maka, harus bisa merangkul para tokoh akademisi dan berbagai elemen lainnya, Laksanakan giat yang dapat sejukkan suasana. Laksanakan giat sosial dan Bansos. Libatkan semua elemen masyarakat, optimalkan pembuatan dan amplifikasi konten positif, lakukan patroli siber jika ditemukan konten hoaks. “Lakukan Penegakan Hukum (Gakkum) secara tegas dan profesional terhadap pihak yang ingin memecah bela Bangsa dan menciptakan konflik,” pesan Yudhiawan.

Selanjutnya, Yudhiawan dan rombongan beserta anggota Polres Boltim melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nur Janah Tutuyan.

Usai melaksanankan sholat Jumat, Yudhiawan memberikan sumbangan dan diterima oleh Imam Masjid.

Sebelum meninggalkan Polres Boltim, Yudhiawan melaksanakan giat penanaman jagung secara perdana yang didampingi oleh Sugeng Setyo Budi.

Dalam wawancara bersama sejumlah wartawan, Yidhiawan menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dilakukan guna mengetahui kondisi wilayah dan kondisi satuan kerja (Satker) terkait kebutuhan personel di jajaran Polres Boltim.

Diakui bahwa Polres Boltim saat ini masih kekurangan personel, namun akan tetap diupayakan untuk penambahan, agar jajran Polres Boltim, bisa tetap bekerja sacara maksimal. “Tugas kita sebagai anggota Polri, juga terkait adanya program ketahanan pangan melalui adanya penanaman jagung,” ucapnya.

Yudhiawan menjelaskan bahwa bahwa melihat Indonesia adalah Negara Agraris, dimana pangan merupakan salah satu kebutuhan, sehingga jangan sampai sebagai negara pangan, justru kita kekurangan makan.

Kita ada lahan, sehingga bagaimana Polda Sulut menanam jagung, tentu yang cocok dengan daerah tersebut. Dengan tujuan, minimal memenuhi sedikit kebutuhan pangan yang ada di Sulut,” tandas Yudhiawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Bayu, SIK, Karo Rena Kombes Pol. Andy Kemala, SIK, Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, SIK, Dir Binmas Anis Victor Brugman, SIK, Dir Lantas Kombes Pol. Rachmad Iswan Nusi, SIK.MH. Hadir pula Dir Intel Kombes Pol. Heri Wahyudi, SIK, M,M, Kabid Propam Kombes Pol. Reindolf Unmehopa, SH, SIK, Kabid Humas Michael Irwan Tamsil, SIK, MH, AKBP. Irwanto, SIK., Dandim 1303 diwakili Dandramil, Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH, MH, Kepala Kementerian Agama Boltim, Ketua Pengadilan Agama Boltim, Ketua MUI Boltim, Ketua Sinode diwakili oleh Pdt. Fife Hermanus S.TH.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com