Sambut Waisak 2024, Mahabhiksu Gunabhadra Mengajak Umat Budha Refleksikan Diri Penghayatan terhadap Waisaka Puja

Penulis: ANR JWG
Editor: MAS
Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia Mahabhiksu Gunabhadra

BOGOR, faktualnews || Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia  Mahabhiksu Gunabhadra mengucapkan Selamat Waisak 2024.

Dirinya mengajak segenap umat Buddha untuk kembali refleksi diri dalam penghayatan terhadap Trisuci Waisak yang dilestarikan dengan sebutan Waisaka Puja.

Trisuci, lanjutnya, yakni tiga peristiwa cuci yang menjadi obyek perenungan bagi segenap Umat Buddha dunia dalam melaksanakan Meditasi detik detik Waisak ;
– Peristiwa Kelahiran Bayi Sidharta Gautama, Calon Samyak Sambuddha
– Peristiwa Pertapa Gautama mencapai Penerangan Sempurna menjadi Samyak Sambuddha
– Peristiwa WafatNya atau disebut Maha Parinirvana Samyak Sambuddha yakni Buddha Gautama

“Tiga peristiwa suci tersebut menjadi titik balik refleksi bagi semua umat Buddha guna pengembangan kebijaksanaan agar mendapat keberkahan, kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidup dan kehidupan di alam manusia ini.” jelas Suhu Gunabhadra Mahasthavira di Wisma Jimmu Megamendung Bogor Jabar, Senin (20/5/2024).

Bacaan Lainnya

Mahabhiksu ini menambahkan, dengan penuh rasa welas asih dan kasih sayang kepada semesta alam ini, dirinya bersama segenap keluarga besar Sangha Mahayana Indonesia mengucapkan Selamat Trisuci Waisak 2567 BE Tahun 2024 ini, yang jatuh pada Tanggal 23 Mei 2024.

“Semoga Semua Makhluk Berbahagia, Svaha.” pungkas Mahabhiksu yang akan wisuda Doktoral setelah dirinya tuntas menempuh studi di Institut Seni Denpasar, Bali.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com