SWI Bireuen Peduli Pendidikan Anak

Penulis: YN
Editor: APB

BIREUN, faktualnews.com – Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bireuen kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu.

Pengurus SWI mengunjungi rumah Cut Dhea Nanda Amira seorang pelajar berprestasi dari SMA Negeri 3 Bireuen, Rabu (12/06/2024) bantuan yang diberikan berupa alat tulis, sepatu, kaos kaki dan tas.

Ketua SWI Bireuen Yusri M.Sos mengatakan bahwa bantuan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung anak-anak kurang mampu namun tetap semangat dalam menuntut ilmu.

“Cut Dhea adalah contoh anak yang gigih dan berprestasi di sekolah meski dalam keterbatasan. Kami berharap dengan bantuan ini, Dhea bisa lebih termotivasi dan bisa lebih baik lagi dalam mengenyam pendidikan,” ujar Yusri.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini juga untuk adik Dhea yang masih bersekolah di UPTD SMP Negeri 2 Bireuen.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat untuk Cut Dhea dan juga adiknya, karena sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru,” tutur Yusri.

Dhea merasa sangat terharu dengan bantuan yang diberikan. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SWI Bireuen, ini sangat membantu saya untuk belajar lebih baik,” ucap Dhea dengan sangat bahagia.

Ibu Dhea juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada SWI Bireuen yang telah peduli dan membantu anak kami,” ujarnya dengan penuh haru.

SWI Bireuen berharap untuk terus menjadi garda terdepan dalam mendukung pendidikan anak-anak di daerah Bireuen dan sekitarnya, serta mendorong semangat belajar meski dalam kondisi ekonomi sulit.

Baru-baru ini Dhea sempat viral di media karena setiap hari harus menempuh perjalanan sejauh 4,3 kilometer dengan berjalan kaki menuju sekolah.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com