PLN UP3 Depok Gelar Simulasi Kebakaran, Tingkatkan Kesiapsiagaan Menjelang Idul Adha

Penulis: RF
Editor: RF

DEPOK, Faktualnews. com – PLN UP3 Depok bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menggelar simulasi penggunaan alat proteksi kebakaran di halaman depan Kantor PLN UP3 Depok, Jumat (7/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai PLN UP3 Depok dan Tenaga Alih Daya (Security) dari seluruh unit PLN UP3 Depok.

Simulasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan pegawai PLN UP3 Depok dalam menghadapi bahaya kebakaran, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha. Para peserta dibekali materi tentang teori segitiga api, jenis-jenis alat pemadam api, dan tata cara penggunaannya.

Menurut Martha Adi Nugraha, Manager PLN UP3 Depok, simulasi ini merupakan salah satu upaya PLN UP3 Depok dalam mewujudkan budaya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

“Kami ingin memastikan seluruh pegawai dan security kami memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai untuk menanggapi situasi darurat kebakaran,” ujarnya.

Martha berharap simulasi ini dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar pegawai dan security dalam menghadapi bahaya kebakaran.

“Kami juga ingin meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja,” tambahnya.

Cucun, Staff Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, menyampaikan apresiasinya kepada PLN UP3 Depok karena selalu sigap dalam memberikan informasi terkait simulasi penggunaan alat proteksi kebakaran secara berkala.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Simulasi ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh pegawai dan security PLN UP3 Depok dapat lebih siap dalam menghadapi bahaya kebakaran.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com