PLN Pastikan Kelistrikan KTT WWF 2024 di Bali Aman dan Lancar

Denpasar, Faktual News – PT PLN (Persero) berkomitmen penuh untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan di Bali pada 18-25 Mei 2024. Hal ini ditunjukkan dengan kesiapan matang dari sisi ketenagalistrikan demi kelancaran acara dan nama baik Indonesia di mata dunia.

“PLN berkomitmen penuh mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024. Dengan kerja sama yang solid dan kolaborasi semua pihak, kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, saat Apel Siaga Kelistrikan KTT WWF di halaman kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, belum lama ini.

Darmawan menjelaskan, PLN telah menerapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, yaitu 15-25 Mei 2024, untuk mendukung kelancaran gelaran KTT yang diikuti oleh 43 negara. Sebanyak 626 personel siaga dengan peralatan lengkap pun diterjunkan selama KTT berlangsung.

“Dengan pengalaman PLN dalam mengawal ajang-ajang internasional sebelumnya, kami optimistis dapat mengawal kesuksesan gelaran KTT WWF. Kami juga memberlakukan masa siaga kelistrikan sejak 15 hingga 25 Mei 2024 guna memastikan keandalan suplai listrik berlangsung lancar,” jelas Darmawan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto mengungkapkan bahwa PLN telah melakukan berbagai persiapan jauh-jauh hari, termasuk pemeliharaan pembangkit, transmisi, dan distribusi.

“Untuk venue-venue utama seperti Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), PLN menyusun skema pengamanan hingga 4 lapis demi memastikan listrik tanpa kedip,” terang Adi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com