Peringatan HPN 2024, KLHK dan Kementan Support SWI Kota Depok

Penulis: Riki
Editor: MH

DEPOK, faktualnews – Dua Kementrian RI support dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum Ciliwung, Ditjen PDASRH dan Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementrian Pertanian (Kementan).

Puncak peringatan HPN 2024 dengan kegiatan Tanam Bibit Pohon dan Tebar Bibit Ikan itu digelar di Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (29/2/24).

Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Dr. Ir. Indah Meghawati, yang diwakili oleh Ketua Tim Fasilitasi Pembiayaan Pertanian Direktorat Pembiayaan Pertanian Kementan RI Rizki Hermawan, menyampaikan apresiasinya kepada SWI Depok yang turut berkontribusi menanam pohon.

Bacaan Lainnya

“Artinya, bahwa masih ada sekelompok masyarakat, yang masih menginginkan kegiatan dalam bidang pertanian, yaitu menanam dan seterusnya,” ujarnya, usai penanaman pohon dan tebar bibit ikan, di Situ Cilodong bersama SWI Depok.

Ia mengemukakan, Direktur Indah berpesan bahkan mensupport, agar kegiatan Sekber Depok tersebut, harus dilanjutkan.

“Nanti kan pasca kegiatan peringatan HPN ini, kita bisa adakan kolaborasi berikutnya,” imbuh Rizki.

Ketua DPD SWI Kota Depok Dindin Syarifudin mengatakan, puncak perayaan HPN tahun 2024 ini, mengambil tema Membangun Dedikasi Untuk Indonesia Lebih Baik dan Maju.

“Melalui ini, kita ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan, sehingga masyarakat juga ikut peduli terhadap lingkungannya sendiri,” tambahnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com