Ngopi Bareng Wartawan Depok Bersama Bacalon D1

Sejumlah wartawan saat Forum Wartawan Depok (Forward) menggelar acara peresmian Sekretariatnya di Gang H Jimin No. 161, jalan STM Mandiri, Margonda, Kota Depok, sekaligus buka puasa bersama, Rabu (03/04/2024). foto: Ist.

SUASANA keakraban batiniah sesama wartawan kota Depok dirasakan saat Forum Wartawan Depok (Forward) menggelar acara peresmian Sekretariatnya di Gang H. Jimin No. 161, jalan STM Mandiri, Margonda, Kota Depok, sekaligus buka puasa bersama, Rabu (03/04/2024).

Arek sapaan akrab Tuhari Ketua Forward yang menjadi tuan rumah bersama Sekretaris Tora di acara itu menyapa hangat setiap kawan wartawan yang baru datang, begitu pun teman-teman wartawan yang lebih dulu datang. Bersalaman, pelukan dan cipika cipiki.

Walau dibasahi rintik hujan, di sana sudah ada Camat Panmas, Zikri Dwi Darmawan yang datang mewakili Wakil Wali Kota Depok, Ketua Majelis Pers Depok (MPD) Muryanto, Ketua PWOIN Benny Gerungan, Ketua Komunitas Jurnalis Depok (KJD) Johanes Hutapea, Ketua SWI Kota Depok Dindin beserta Pembina Tony Yusep, Aktifis Pelangi Cak Anton, Info Depok Ray Andre, Vokalis Aji San, Wartawan Senior Anton Pulung dan sejumlah wartawan kota Depok yg sudah sekian lama tak bersua. Menyusul Adi Rakasi Ketua MT Balai Wartawan Kota Depok.

Acara seremoni peresmian Sekretariat Forward ditandai dengan pemotongan tumpeng, doa dan foto bersama. Adzan pun berkumandang, dilanjutkan buka puasa bersama.

Bacaan Lainnya

Usai santap menu buka puasa yang disediakan host, sambil ngopi dan ngudut ada obrolan yang menarik diantara kami yang berhubungan dengan dinamika politik paska Pileg dan menjelang Pilkada Kota Depok pada November 2024 mendatang.

“Mumpung kita semua lagi ngumpul neh, ayo dong teman2 wartawan ambil peran aktif menjelang Pilkada besok. Spiritnya adalah kebersamaan. Kita “up” bacalon-bacalon Depok 1 agar masyarakat mengenal baik sosok sang calon pimpinannya” ujar saya melempar obrolan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com