LSM Pertanyakan Penerimaan Siswa di SMPN 8 Depok

DEPOK, faktual-news.com – Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMPN di Kota Depok sudah selesai, namun informasi yang beredar SMPN 8  hingga Jumat  (19/7/2024) siang,  masih tetap menerima siswa.

Menurut Wawan Gaul, pengurus LSM Penjara PN di poskonya bilangan Juanda Sabtu  (20/7/2024) pagi,  hal tersebut terjadi, karena ulah dari pada oknum Panitia PPDB.

“Mekanisme penerimaan siswa baru tidak berjalan sesuai aturan yang sudah ditentukan,”, Ujar Didi yang akrab  dipanggil Wawan Gaul.

Menurutnya, sejak dimulai penerimaan siswa baru masyarakat sulit mendapat info, Untuk masuk ke sekolah aja susah.

Dengan alasan tidak bisa diganggu, sedang ada kegiatan, Kepsek lagi tidak ada (alias Dinas Luar),  padahal Kepseknya ada, namun bagi orang tertentu selalu bisa masuk ke dalam sekolah.

Ini merupakan suatu bukti Kepsek SMPN 8. Membuat modus dengan seribu macam bahasa untuk menghindari masyarakat yang membutuhkan informasi

Ketika hal ini akan dikonfirmasi Kepala Sekolah, namun tidak bisa bertemu, karena disebutkan berada di luar sekolah.

Wawan Gaul juga menegaskan, dirinya akan surati Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok untuk mempertanyakan terkait hal tersebut.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com