KPKD Diharapkan Mampu Menjawab Keresahan Insan Pers Kota Depok

Penulis: MASHER

Oleh: Masher

DEPOK, Sejumlah Pengurus organisasi wartawan dan Komunitas wartawan di Kota Depok bersepakat membentuk Komite Pers Kota Depok (KPKD) Rabu malam (15/5/2024) di Sekretariat FORWARD Jalan STM Mandiri No. 161, Panmas Kota Depok.

Terbentuknya KPKD melalui serangkaian diskusi panjang sejumlah pengurus organisasi dan komunitas wartawan tentang harapan, langkah2 konkrit menjawab keresahan yang sama para insan pers di Depok terhadap pemkot Depok. Jadi tidak “ujug-ujug” dan bukan kemauan segelintir orang.

Bermula saat Forum Wartawan Depok (FORWARD) menggelar buka bersama sekaligus peresmian Sekretariat baru di Jl. STM Mandiri No. 161 Margonda, Kota Depok, Rabu (03/04/2024).

Bacaan Lainnya

Kala itu, beberapa wartawan senior di kota Depok yang hadir menggagas agar FORWARD menginisiasi forum kebersamaan lintas organisasi dan komunitas wartawan yang ada di kota Depok dalam kemasan diskusi santai.

Kemudian, sebagai tundak lanjut, FORWARD pada Jumat malam (19/4/2024) menggelar halal bihalal sekaligus diskusi santai.
Suasana keakraban batiniah sesama Pengurus organisasi dan/atau komunitas wartawan kota Depok begitu terasa.

Ternyata, generasi old dan generasi young memiliki keresahan yang sama terhadap pemkot. Mereka berbaur dalam ide, gagasan, harapan pada diskusi yang berlangsung sekira dua jam itu.

Mereka yang hadir berdiskusi adalah Ketua PWOIN kota Depok Benny Gerungan, Ketua Majelis Pers Depok (MPD) Muyanto A Murod, Ketua SWI kota Depok Dindin Syarifuddin, Koordinator Balai Wartawan (Balwan) Depok Martchel Kelmanutu, Ketua Majelis Taklim Balwan Adi Rakasiwi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com