Kapolresto Depok: 934 Personil Diturunkan untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Kota Depok

Penulis: MAS
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana bersama Forkopimda Kota Depok melakukan pengecekan Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024 di Lapangan Balaikota Depok, Selasa (13/2/2024). Foto: Diskominfo Depok.

DEPOK, faktualnews || Polres Metro Depok menggelar Apel Pergeseran Personel dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (13/02/24).

“Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa mengadakan Apel Pengecekan Pasukan dan Serah Pasukan dalam Pengamanan TPS di wilayah Kota Depok pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana.

Menurutnya, sebanyak 934 personel Polri disiagakan di wilayah hukum Polres Metro Depok. Mereka bertugas mengamankan 6.650 TPS dan 12 TPS khusus.

“Personel berasal dari delapan polsek, enam Polsek Kota Depok dan dua Polsek Kabupaten Bogor. Ada juga dari BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Metro Jaya, TNI serta Satpol PP,” tuturnya¬† usai apel tersebut, Selasa (13/02/24)

Bacaan Lainnya

Selain itu, pengamanan juga berasal dari Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) yang bertugas di tiap TPS.

Semua personel bertugas mengantisipasi kerawanan sabotase serta mengantisipasi surat suara yang rangkap atau rusak.

“Antisipasi potensi kerawanan yang ada sabotase, teror bom, dan kemungkinan adanya¬†money politic. Mengantisipasi surat suara yang rangkap, surat suara yang rusak,” ujarnya

Untuk wilayah rawan, Kombes Pol Arya Perdana menyebut di Kota Depok tidak memiliki, sebab situasi terpantau kondusif. Namun, pihaknya tetap melakukan pengamanan secara maksimal.

“Untuk titik tertentu yang rawan tidak ada, tetapi semua kita lakukan secara maksimal,” ucapnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com