Kapolda Kaltim Resmikan Gedung SPKT dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan di Polres Kutim

Penulis: YN/ RYN
Editor: APB

KALTIM, faktualnews.com – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Senin (27/5/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan peletakan batu pertama pembangunan tiga satuan Polres Kutim, yakni satuan lalu lintas, satuan narkoba, dan satuan sabhara.

Proyek tersebut berlokasi di sekitar Mapolres Kutai Timur, kawasan pusat perkantoran bukit pelangi sangatta.

Kedatangan Nanang Avianto beserta istrinya dan beberapa perwira menengah Polda Kaltim disambut dengan antusias oleh Pemerintah Kabupaten Kutim.

Bacaan Lainnya

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, wakil Bupati Kasmidi Bulang, ketua DPRD Kutai Timur Joni, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan rombongan sejak penjemputan di Bandara Tanjung Bara Sangatta hingga ke Mapolres Kutim.

Dalam laporannya, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic menyampaikan bahwa proses pembangunan gedung SPKT Polres Kutai Timur dikerjakan selama kurang lebih lima bulan, dimulai dari Agustus hingga Desember 2023, dilanjutkan dengan pembuatan interior dan meubelair.

“Untuk pembangunan gedung SPKT Polres Kutai Timur ini berasal dari bantuan hibah APBD Kabupaten Kutai Timur, sedangkan untuk pembuatan interior dan meubelair bersumber dari bantuan dana CSR perusahaan PT Kaltim Prima Coal (KPC),” pungkas Ronni Bonic.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com