Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Ajak Warga Binaan Tingkatkan Ketaqwaan

Penulis: HR
Editor: YN

PANGKALPINANG, faktualnews.com – Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono mengatakan selama bulan Ramadhan, Umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, termasuk Warga Binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang dengan tujuan meningkatkan iman dan taqwa warga binaan.

Dalam kegiatan ini sebanyak 86 orang Warga Binaan terdiri dari Blok hunian Rehabilitasi (Patimura) 66 orang dan Kamar Room Santri 20 orang akan melaksanakan Sholat Isya Berjamaah dilanjutkan dengan Ceramah Agama, selanjutnya melaksanakan Sholat Tarawih juga Tadarus Al-Quran pada Kamis, (21/03/2024).

Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Narkotika Pangkalpinang kepada Warga Binaan untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan.

“Seluruh Warga Binaan disini selalu kita berikan ruang serta fasilitas untuk menjalankan ibadahnya, seperti malam ini dimana Warga Binaan muslim kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah,” ujar Nur Bambang.

“ karena ini kita laksanakan pada malam hari, petugas pengamanan kita siagakan secara ekstra untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Jangan sampai ada terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sholat,”tambahnya

Nur Bambang Supri Handono didampingi Ka. KPLP Dedy Cahyadi, Regu pengamanan, perwira piket dan perwira kontrol, dalam hal melakukan kontrol pada saat Sholat Isya yang dilanjutkan Tarawih dan Tadarus Al-Quran oleh Warga Binaan di Masjid Darut Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualred@gmail.com