DPRD Kota Depok Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Presiden RI

Penulis: ALIFAH
Editor: PRM

DEPOK, faktualnews.com – Rapat Paripurna DPRD Kota Depok dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) pada peringatan HUT Ke-79 kemerdekaan RI Tahun 2024 di Ruang Sidang, Grand Depok City, Kota Depok, Jumat (16/08/2024).

Rapat paripurna dipimpin dan oleh ketua DPRD TM. Yusufsyah Putra menyampaikan dalam pembukaan rapat paripuna, “hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 yang bertema Nusantara Baru Indonesia Maju, tema tersebut dipilih sebagai ikhtiar Indonesia dalam mewujudkan pusat peradaban baru yang berwawasan lingkungan dan menarik mata internasional,” ucapnya.

Pidato Kenegaraan Presiden RI disiarkan langsung dari Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan,

“Bahwa genap 10 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tahun ini juga genap 5 tahun, Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. “Sebuah tanggung jawab dan kepercayaan besar yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Sebuah mandat dan amanah besar yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya,” ujar Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Jokowi dan Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin juga meminta maaf. “Saya tahu, bahwa hasil yang kita capai pada saat ini belum sepenuhnya tuntas mencapai hasil akhir, belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan keinginan Bapak–Ibu semua. Namun, saya yakin dan percaya dengan persatuan dan kerja sama kita, dengan keberlanjutan yang terjaga, Indonesia sebagai negara yang kuat dan berdaulat akan mampu melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045,” tambah Joko Widodo.

“Terakhir, kepada Presiden Terpilih, Bapak Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto, tahun depan, Insyallah, Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan. Nanti, pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto. Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dan dari pusat-pusat kota kepada Bapak. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, Merdeka,,, Merdeka,,, Merdeka,” tutup Joko Widodo.

Hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Depok, Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Kapolres Metro Depok, Dandim 05/08 Depok, Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok, Ketua Pengadilan Agama, Kepala BNN Kota Depok, Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok, PJ Sekda Kota Depok, Staff Ahli, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Kota Depok, Camat dan Lurah se-Kota Depok, Instansi Vertikal Kota Depok, Ketua dan Wakil TP PKK Kota Depok.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com