Divif 2 Kostrad Gelar Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran, Gelap Narkoba (P4GN)

Penulis: YN
Editor: APB
dok.Penkostrad.
dok.Penkostrad.

JAKARTA, faktualnews.com – Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran, Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine, yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waasintel Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., Kepala BNN Kota Malang, Serta para Bintara dan Tamtama prajurit Divif 2 Kostrad.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para prajurit Divif 2 Kostrad terhadap bahaya narkoba serta memastikan bahwa lingkungan Divif 2 Kostrad tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan ini, Hendra Cipta menyampaikan bahwa, untuk menanggulangi bahaya Narkotika diperlukan kebijakan dan strategi serta Sosialisasi bahaya Narkoba serya penanggulangannya yang komprehenshif, terkoordinasi, terpadu serta berkesinambungan.

Bacaan Lainnya

Disinilah letak pentingnya sosialisasi dan peran serta seluruh elemen masyarakat yang benar-benar sangat diperlukan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sehingga memerangi Narkoba bukan hanya tugas polisi saja, tapi merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, Hendra Cipta juga berharap agar setelah mengikuti penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba ini, para peserta dapat memiliki bekal dalam membangun sikap mental dan jati diri anak-anak kita semua, agar terbebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Sumber: Penkostrad

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: faktualnewsred@gmail.com